Orbit Bumi Memanaskan Suhu

Wednesday, June 23, 2010

planet evolution (info) ,

1. Perihelion : Perihelion adalah titik atau posisi di dalam orbit sebuah
asteroid, komet, dan planet yang terdekat dengan Ming
(matahari).
2. Aphelion : Aphelion adalah titik atau posisi di dalam orbit sebuah
asteroid, komet, dan planet yang terjauh dengan Ming
(matahari).

Orbit Bumi

Planet Bumi di Tata Surya ini mengorbit kearah Ming. Orbit yang hampir sempurna membentuk lingkaran di salah satu sudutnya. Inilah yang disebutoleh ilmuawan sebagai orbit elipsitis.
Jika orbit planet adalah bebrbentuk lingkaran, maka matahari berada di pusat lingkaran itu. Jika, sebaliknya. Orbitnya elips, Matahari berada disebuah di sebuah titik yang disebut “Fokus”. Dari elips, (bukan berada di pusatnya). Karena matahari tidak berada di pusat orbit elips, Planet bergerak lebih dekat menuju dan lebih jauh dari Matahari sebagai orbitnya.

Sebab Suhu Bertambah

Di tata surya ini Bumi mengorbit mengelilingi Ming setidak-tidaknya selama 365 hari atau satu tahun atau 12 bulan. Ketika Januari telah dimulai orbit Bumi mendekati matahari selama + / - 6 bulan lamanya hingga sekitar akhir Juli.
Ketika Bumi berada dalam fase perihelion, jarak antara bumi dan matahari adalah sekitar 147 juta KM(91 Juta mil) dari Matahari. Sedangkan ketika bumi memasuki fase aphelion jarak bumi dan matahari menjauh sampai 5 Juta KM atau sekitar 3 Juta mil.

Musim

Orang beranggapan bahwa aphelion dan perihelion mempengaruhi musim. Itu SALAH. Ketika bumi mencapai fase perihelion, mungkin anda berpikir bahwa itu adalah saat terpanas. Tetapi pada kenyataanya musim sama sekali tidak terganggu. Dibelahan bumi bagian utara pada bulan Januari-Pertengahan sedang menjalani musin dingin. Sebaliknya musim disebabkan oleh sumbu kemiringan bumi.

Beberapa planet memiliki orbit yang sangat jauh. Pluto , misalnya, lebih jauh dari Matahari di aphelion daripada di perihelion. Para astronom mengatakan bahwa orbit "elips” memiliki ketinggian Eksentrisitas, yang berarti panjang dan kurus, tidak bulat seperti lingkaran. Asteroid , Komet , dan pesawat luar angkasa juga mengelilingi Matahari dalam orbit elips. Mereka semua memiliki perihelion dan aphelion titik sepanjang orbitnya.


Lihatlah ini!


0 komentar:

Post a Comment

silahkan memberikan komentar anda terhadap artikel ini