Ditemukan!! Tengkorak Cleopatra

Monday, June 21, 2010

planet evolution (info) ,

Jakarta – Arkeolog yang mencari sisa tubuh pasangan Cleopatra dan Mark Antony telah berhasil mendapatkan penemuan penting.

Penemuan sisa tubuh pasangan itu, akan menjadi hal yang paling besar sejak penemuan makam Tutankhamun pada 1922, arkeolog yakin sudah pada trek utnuk menemukan ratu yang paling terkenal di negara itu.

Tengkorak itu ditemukan dengan menggunakan radar di candi dekat Alexandria. Peneliti juga berharap bisa menemukan kekasih Cleopatra, sang jenderal dari Romawi.

Arkelog utama Mesir, Zahi Hawass optimis bisa membuat penemuan besar dalam penggalian yang dimulai bulan lalu.

“Ini bisa menjadi penemuan penting abad 21. Ini wilayah yang sempurna untuk menyembunyikan mereka,” katanya.

Tngkorakn itu dikonfirmasikan adalah Cleopatra tapi masih perlu diuji lanjutan, bersama dengan bagian tengkorak lain dalam batu nisan.

Penelitian itu untuk mengetahui sejumlah pertanyaan berhubungan dengan pasangan itu, termasuk apakah dikubur dalam satu tempat. Kecantikan Cleopatra juga akan dibuktikan termasuk cara bunuh dirinya.

Lembaga Benda Antik Tertinggi Mesir mengatakan tiga wilayah dicurigai sebagai tempat penguburan dalam survei dengan radar di dekat candi Alexandria.

Wilayah itu terletak di Danau Abusir, yang diketahui sebagai Danau Mariut timur laut negara itu dan dibangun pada zaman Raja Ptolemy II dari 282 hingga 246 sebelum masehi

0 komentar:

Post a Comment

silahkan memberikan komentar anda terhadap artikel ini