2 langkah Tips aman Main data di excel

Wednesday, June 23, 2010

planet evolution (info) ,Maaf Nih gan sebelumnye!!! bukan ane sok tahu,,bukan ane sok pinter.... yah cuma sharing2 aja berdasarkan pengalaman...
Okeh gan, disini ane mo ngebahas mengenai TIPS AMAN MAIN DATA EXCEL.

adakalanye,, kita juga harus berhati-hati2 dalam menyimpan Data, apalagi klu kalu data Kerjaan. bener gk Gan.. Jangan cuman gara2 hal sepele trus ntar kite Ngulang kerjaan kite Gan..
hahahahaha....(pengalaman pribadi gan) langsung aje dah gak pake basa-basi.

Langkah-langkahnya:

1. klu nyang nih dah pasti juragan2 dah pade ngarti dah .... cuman ngingetin aje Ketika Juragan selesai dengan pekerjaan di excel juragan ada baiknya klu juragan meng CTRL-S data tersebut, trus periksa Judul file nyang juragan simpen, misalnye===> data Ancur.xls or Data ancur, jangan sampe Formatnye Beda gan!!! misalnye Data Ancur.slb (wah,,klu nyang nih ane bcanda gan). Saran Ane simpen dengan Format Read Only pada file tersebut. biar gak bisa diutak-utik gan, yah namenye tangan kadang kpencet kadang lupa kadang gratilan.

2. Pasang Password Gan, menurut ane ini Penting tapi terserah juragan sih kan ane cuman ngasih saran. carenye :

Buka file Excel yang hendak di-protect.
* Pada menu File, klik Save As.
* Pada menu Tools dalam kotak dialog Save As, klik General Options.
* Pada field Password to open, ketikkan password yang Anda inginkan, kemudian klik tombol OK (lihat gambar di bawah).
* Maka akan muncul input box “Confirm password”, lalu ketik ulang password yang telah diisi pada field Password to open, kemudian klik OK.
* Klik Save setelah selesai.

NB: klu juragan mo pake Opsi nyang nih, file jangan diformat READ ONLY..,


0 komentar:

Post a Comment

silahkan memberikan komentar anda terhadap artikel ini