hewan laut teritip

Saturday, May 22, 2010

Terdampar dan di saksikan oleh sejumlah orang di semenanjung Grower di Wales. mahkluk dengan panjang sekitar 6 kaki (6 meter) ini sempat membuat para pengunjung tercengang.


Mahkluk ini memiliki tetakel seperti gurita yang terdapat di seluruh tubuhnya. sekilas jika dilihat dari jauh terlihat seperti gulungan rumput laut yang digulung memanjang. uniknya lagi mahkluk ini memiliki kerang di pada bagian ujung dari setiap tetakelnya.


hewan ini sebetulnya adalah sejenis hewan laut bernama barnacles (teritip) yang menempel pada sebatang pohon yang hanyut. Namun hewan ini merupakan hewan perairan dalam dan jarang bahkan tidak pernah di temukan di pigiran pantai atau perairan dangkal.




Hewan ini mempunyai bentuk seperti teripang namun mepunya cangkang pada bagian ujungnya yang berfungsi sebagai mulut untuk mencari makan.



Hewan ini pada umunya hidup dan tumbuh di atas karang dan memakan hewan-hewan kecil lainnya seperti bakteri dan plankton yang terdapat pada karang. Jadi kemungkinan hewan ini menempel pada batang pohon karena terdapat banyak bakteri-bakteri yang terkandung pada batang pohon tersebut yang merupakan makanan mereka.






0 komentar:

Post a Comment

silahkan memberikan komentar anda terhadap artikel ini