crop cicle 16 may 2010

Saturday, May 22, 2010

Crop circle kembali dilaporkan muncul di Inggris. Kali ini sebuah crop circle muncul di kawasan Yarn Bury CAstle, nr Winterbourne Stoke, Wiltshire, Inggris. Bagaimana bentuk crop circle kali ini ?


Crop circle yang terbentuk dekat dengan crop circle Stonehenge di Inggris ini dilaporkan pada tanggal 16 Mei 2010. Karena crop circle ini baru, mohon maaf sebelumnya jika saya hanya menyertakan satu foto. Jika ada foto terbaru, saya akan segera menambahkannya.

Sama seperti crop circle pertama, crop circle kali ini juga terbentuk di ladang tanaman Oilseed rape. Gambar di bawah merupakan foto yang diambil oleh Andrew Pyrka.



Crop circle ini hanya berjarak sekitar 3 mil dari crop circle di kawasan Stonehenge yang muncul pada tanggal 9 Mei 2010. Namun, ada sebuah kontroversi mengenai crop circle kali ini.

Seseorang yang bernama Julian Gibsone mengatakan bahwa crop circle ini kemungkinan hanyalah hoax belaka. Dia melakukan observasi sederhana dengan mengamati letak dari crop circle itu.

Images by Steve Alexander

Dia mengatakan bahwa crop circle ini terbentuk di ladang Canola yang arahnya berlawanan dengan jalan raya. Dia juga menemukan kejanggalan lain pada crop circle ini.

Kemudian dia mengelilingi kawasan itu,dan menemukan sesuatu. Dia menemukan sebuah jalan kecil yng dikelilingi semak -semak, dan ia pun mengikuti jalan kecil itu. Di ujung jalan kecil itu terdapat sebuah pagar berduri yang mengelilingi kawasan Yarn Bury Castle. Anehnya, pagar ini seperti telah dipotong oleh seseorang, sehingga akses ke ladang ini menjadi mudah. Dia beranggapan siapa saja bisa masuk ke daerah ini dan membuat crop circle.

Images by Steve Alexander

Dia kemudian menyimpulkan hasil pengamatannya, antara lain :

1. Tanaman oilseed rape di ladang Canola seolah ditekan dengan paksa agar merunduk.

2. Banyak ditemukan batang tanaman yang patah, sedangkan batang yang merunduk jarang ditemukan seperti pada crop circle di Stonehenge.

3. Kelopak dari tanaman ini banyak ditemukan di crop circle.

4. Garis yang terbentuk tidak rapi, agak bergelombang, berbeda dengan crop circle pada umumnya.

5. Citra dari crop circles tampak tumpang tindih.

6. Beberapa "lingkaran yang kecil" tampak berbentuk persegi, sedangkan yang lainnya berbentuk lingkaran.

7. Banyak "lingkaran kecil" yang tidak simetris.

8. Pembuatnya seperti tidak konsisten dengan apa yang dibuatnya kali ini.

Julian gibsone mengatakan bahwa manusia tidak bisa meniru apa yang dibuat oleh the real crop circle creator. Kita memang belum bisa memastikan apakah pernyataan Julian Gibsone tentang crop circle ini benar atau tidak karena foto aerialnya hanya satu.

Images by Stuart Dike

Tapi, menurut saya, jika ini memang buatan manusia, dengan cara apa dan berapa lama waktu yang mereka butuhkan untuk membuat crop circle ini ? Walaupun hasilnya seperti yang dikatakan Julian Gibsone tidak rapi, tetap saja ukuran crop circle ini besar.

Oh ya, jika ini memang dibuat oleh manusia, mungkin saja ada saksi mata yang menyaksikan kegiatan mereka ketika membuat crop circle, tapi saya tidak menemukan pernyataan adanya saksi mata tentang crop circle ini. Dengan ukurannya yang besar, tidak mungkin manusia bisa menyelesaikannya hanya dalam waktu semalam dengan peralatan sederhana.

Well. ini hanya opini sederhana saya, mungkin teman - teman yang lain punya pendapat masing - masing, silahkan di share. Jika foto aerial tentang crop circle ini telah bertambah, saya yakin kita bisa mengetahui apakah crop circle ini buatan manusia atau buatan crop circle creator. Jadi, tunggu saja update foto mengenai crop circle ini. Salam...

0 komentar:

Post a Comment

silahkan memberikan komentar anda terhadap artikel ini