Fenomena Reinkarnasi

Monday, August 2, 2010

planet evolution (info) ,Reinkarnasi adalah bahasa latin dari kelahiran kembali. Buat orang yang percaya Reinkarnasi bakal bilang kalo Reinkarnasi itu kepercayaan yang bilang kalo seseorang itu mati maka dia bakal terlahir kembali dalam bentuk kehidupan yang lain. Dimana wujud setelah Reinkarnasi merupakan wujud perbuatannya dulu.

Misalnya kalo ada orang yang mukanya kaya babon, berarti kehidupan dia sebelumnya adalah babon,


Buat yang mau contoh gampang, kira-kira kaya film avatar yang di global TV tu lho, kan avatarnya cuma pindah roh saja.

Ada 2 aliran utama dalam Reinkarnasi, yaitu yang percaya kalo Reinkarnasi itu tanpa akhir dan yang percaya kalo lingkaran Reinkarnasi kelak akan terputus bila udah ngelakuin kebaikan yang cukup dan mendapat kesadaran agung atau menyatu dengan Tuhan. Agama hindu sendiri percaya sama yang kedua.



Beda sama agama hindu, di agama budha konsep Reinkarnasi adalah proses kelahiran kembali yang terus menerus (punabbhava) dan baru kelar setelah mencapai arahat. Di agama budha percaya kalo di baik di kehidupan sebelumnya maka ia akan lair di alam kebahagiaan, tapi kelao terjadi sebaliknya maka ia akan lair di alam kesengsaraan.

Hal lain yang mempengaruhin adalah garuka kamma atau karma di detik terakhir kematiannya. Kalo orang itu mikir yang baik pas sekarat dia bakal lair di alam kebahagiaan, tapi kalo mikirin , jelek maka dia bakal lair di alam kesengsaraan.

Proses Reinkarnasi sendiri gini, konon kalo kita mati maka raga kita bakal rusak, tapi jiwa ato roh kita bakalan kekal. Nah, setelah mati, roh bakal cari tubuh lagi buat idup dan akan mendapat hasil perbuatannya semasa hidup di kehidupan selanjutnya. Katanya sebelum roh ketransfer ke tubuh baru, roh bakal ke surga ato neraka dulu.

Selama jiwa masih terikat pada hasil perbuatannya yang dulu, maka ia ga bakal mencapai kebahagiaan yang tertinggi, yakni lepas dari siklus Reinkarnasi. Maka, untuk memperoleh kebahagiaan yang abadi tersebut, roh yang melalui badan kasarnya berusaha melepaskan diri dari belenggu duniawi dan harus mengerti hakikat kehidupan yang sebenarnya. Jika tubuh terlepas dari belenggu duniawi dan jiwa sudah mengerti makna hidup yang sesungguhnya, maka jiwa akan lepas dari siklus kelahiran kembali. Dalam keadaan tersebut, jiwa menyatu dengan Tuhan.

Ada kasus tentang Reinkarnasi yang lumayan ngetop, konon di inggris ada seorang wanita yang bernama Dorothy Eady, dia mengaku kalo dia adalah titisan dari biarawati pelayan kuil osiris pada masa firaun seti I di jaman jebot dulu di mesir.


Tapi agak beda deh kasusnya, jadi gini, waktu dia berumur 3 taun, dia jatoh dari lante atas rumahnya, terus mati, pas mau dimakamin dia idup lagi tapi dengan kepribadian yang beda, apakah ini juga Reinkarnasi?

buat yang pengen tau kehidupan masa lalu sebelum Reinkarnasi bisa minta tolong ama ahli hipnotis terapi.

Tidak ada yang tau Reinkarnasi itu sebenernya apa kecuali dalam agama, Reinkarnasi juga tidak bisa dijelasin dalam sains.

0 komentar:

Post a Comment

silahkan memberikan komentar anda terhadap artikel ini