Para ilmuwan Berusaha untuk Memecahkan Senyuman Mona Lisa

Saturday, July 31, 2010

planet evolution (info) ,

Teknik lukisan Leonardo da Vinci menggunakan beberapa lapisan cat dan glasir, telah diselidiki dalam upaya memecahkan misteri senyum Mona Lisa.


Peneliti dari Perancis mempelajari lukisan Leonardo da Vinci, termasuk Mona Lisa untuk menganalisis tekniknya yang memberikan kualitas karyanya mimpi mereka.

Pakar dari Pusat Penelitian dan Restorasi Museum Perancis menemukan bahwa da Vinci melukis hingga 30 lapisan cat pada karya-karyanya untuk memenuhi standar nuansanya. Ditambahkan, semua lapisan kurang dari 40 mikrometer, atau sekitar setengah ketebalan rambut manusia, peneliti Philippe kata Walter.

Teknik, yang disebut "Sfumato," digunakan da Vinci untuk memberikan garis besar dan kontur kualitas yang kabur dan menciptakan ilusi kedalaman dan bayangan. menggunakan teknik-Nya yang terkenal, tetapi studi ilmiah di atasnya telah dibatasi karena sering diharuskan tes sampel dari lukisan.

Para peneliti Perancis menggunakan teknik non-invasif yang disebut X-ray fluoresensi spektroskopi untuk mempelajari lapisan cat dan komposisi kimianya.

Proyek ini dikembangkan melalui kerjasama dengan European Synchrotron Radiation Facility di Grenoble.

Alat ini sangat tepat bahwa "sekarang kita bisa mengetahui campuran pigmen yang digunakan oleh seniman untuk setiap lapisan cat," kata Dr Walter. "Dan itu sangat, sangat penting untuk memahami teknik ini."

Analisis dari berbagai lukisan juga menunjukkan da Vinci terus mencoba metode baru, Dr Walter kata. Dalam "Mona Lisa," digunakan da Vinci oksida mangan dalam bayang-bayang-Nya. Di lain, dia menggunakan tembaga. Seringkali ia menggunakan glasir, tetapi tidak selalu.

Hasil diumumkan dalam Angewandte Chemie International Edition, dalam sebuah jurnal kimia.

0 komentar:

Post a Comment

silahkan memberikan komentar anda terhadap artikel ini