Kiamat 2012, Hanya Dongeng dan Mitoskah?

Saturday, July 31, 2010

planet evolution (info) , Kiamat 2012Mungkinkah akan terjadi kiamat 2012 yang penuh dengan kontroversi? Didalam bukunya "Apocalypse 2012" (Lawrence E.Joseph: 2007), seorang penulis yang berdarah Lebanon yang menjabat sebagai Ketua Dewan Direksi Aerospace Consulting Coorporation di New Mexico. Menjabarkan dengan sangat jelas dan juga secara ilmiah tentang kemungkinan terjadinya bencana alam di tahun tersebut.

Bencana yang dimaksud seperti: Siklus aktivitas matahari yang memuncak di tahun 2012 yang mengakibatkan panas yang sangat luar biasa di Bumi kita ini, terlebih atmosfer bumi ini yang mengalami penipisan dan dibeberapa bagian sudah bolong, sehingga mengakibatkan pemanasan bumi secara radikal, yang melelehkan es di kutub dan juga menimbulkan badai serta topan dahsyat sebagaimana yang kita ketahui dari pemberitaan media koran maupun televisi.

Medan magnet bumi yang dimana berfungsi sebagai pertahanan utama dari bumi kita terhadap radiasi matahari mulai mengalami peretakan yang menurut penelitian bahkan ada yang mengalami peretakan disana-sini sampai sebesar kota California. Pergesaran kutub utara dan selatan juga tengah berlangsung. Dengan dinyatakannya permukaan laut yang semakin meningkat dari tahun ke tahun, yang berasal dari pencairan es yang berada dikutub tersebut.

Tata surya kita juga tengah memasuki medan awan energi antar bintang. Dimana Awan tersebut mengaktifkan dan merusak keseimbangan matahari serta atmosfer planet-planet. Para ahli geofisika Rusia berpendapat bahwa ketika bumi akan memasuki awan energi tersebut pada tahun 2012 hingga 2021 dan akan menimbulkan bencana besar yang belum pernah dialami sebelumnya.

Fisikawan UC Berkeley menyatakan dinosaurus serta spesies lainnya telah punah akibat tumbukan asteroid raksasa 65 juta tahun silam. Menurut siklus yang diperhitungkan secara ilmiah, seharusnya hal itu sudah terjadi lagi di saat-saat sekarang.Supervulkan Yellowstone yang memiliki siklus letusan dahsyat setiap 600 hingga 700 ribu tahun tengah bersiap untuk meletus kembali. Beberapa perhitunmgan ilmiah lainnya turut mendukung pandangan ini.

Mitologi Rumus 13 dan 20 Bangsa Maya
Bagi Bangsa Maya, waktu adalah juga menjadi penghubung dengan lingkaran spiritual atau alam gaib. Untuk menghitung waktu Bangsa Maya membuat inovasi yang menggabungkan mitologi, peredaran bulan dan perhitungan matematis dengan rumus siklus 13 dan 20.

Mereka membuat sistem penanggalan yang disebut “Long Count” yaitu kalender yang berakhir setelah 5.126 tahun. Perhitungan yang dimulai dari 0.0.0.0.0 dan tiap angka mewakili angka 0-19, yakni perhitungan hari-hari Bangsa Maya.

Hari pertama pada tanggalan Bangsa Maya adalah 0.0.0.0.1 dan hari ke 19 menjadi 0.0.0.0.19, dan setelah mencapai angka 20, kalender menjadi 0.0.0.1.0.

Angka 0.0.0.0.0 yang menjadi hari pertama kalender Maya sama dengan 11 Agustus 3114 Sebelum Masehi (SM). Rumus 13 yang akan menunjukan tepat diangka 13.0.0.0.0 akan berakhir setelah 5.126 tahun dan disinilah awal dari Mitologi Kiamat 2012, Bangsa Maya percaya akan terjadi sesuatu yang buruk yang bakal terjadi jika kalender “Long Count” berakhir… yang ternyata akan jatuh pada tanggal 21 Desember 2012….

Namun, ahli arkeoastronomi yang percaya kalender Maya lupa bahwa selain siklus 13 masih ada rumus siklus 20 yang kalau dihitung akan berakhir pada tahun 8000 Masehi ( masih lama banget…

0 komentar:

Post a Comment

silahkan memberikan komentar anda terhadap artikel ini