Dukung Earth Hour, Polda akan Gelar Patroli Besar

Saturday, March 26, 2011

planet evolution (info) ,JAKARTA--MICOM: Guna mendukung acara Earth Hour atau pemadaman listrik selama satu jam, pada Sabtu (26/3) malam, Polda Metro Jaya akan meningkatkan patroli-patroli kepolisian guna menjaga keamanan.

"Itu kan rencananya kegiatan gubernur, jadi ada kegiatan seremoninya pada pukul 20.30 sampai 21.30. Acara tersebut akan dipusatkan di wilayah HI kemudian Patung Kuda dan Balaikota," jelas Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Pol Sujarno, Jumat (25/3) malam.

Sedangkan guna mengantisipasi pengamanan selama acara berlangsung, polisi akan menggelar patroli besar-besaran. "Pengamanannya kita all out di sana. Dari Jakarta Selatan maupun Jakarta Pusat nanti dari Polda kita turunkan juga patroli. Sekarang kita tidak bisa hitung, nanti patroli skala besar yang akan kita lakukan disana," kata Sujarno.

Sebelum puncak pemadaman listrik selama satu jam, rencananya akan digelar acara konvoi sepeda yang dilakukan oleh komunitas-komunitas bersepeda yang ada di Jakarta.

"Jadi dari surat yang kita terima tersebut ada jalur konvoi dari komunitas sepeda mulai dari seputar FX, Parkir Timur, kemudian sepanjang jalan Kuningan, Sudirman, Thamrin, Bundaran HI, Balaikota. Konvoi sepedanya mulai 17.30 sampai malam itu (puncak acara)," kata Sujarno.

Lebih lanjut, Sujarno menjelaskan guna mengamankan konvoi bersepeda itu pihaknya akan memperbanyak petugas pengatur lalu lintas di sekitar wilayah yang dilalui konvoi tersebut.

"Ini yang kita antisipasi, yang pertama ini bersepeda, bersepeda ini kan malam hari, kalau matikan lampu gelap kan, ini lalu lintas kita perbanyak untuk jaga di pengatur lalu lintas. Bayangin misalnya dalam kondisi terang benderang seperti ini tiba-tiba mati, kan rawan kecelakaan," pungkas Sujarno. (*/OL-13)

0 komentar:

Post a Comment

silahkan memberikan komentar anda terhadap artikel ini