Fenomena Desa Yang Penduduknya Kembar Semua

Wednesday, October 6, 2010

planet evolution (info) ,

Kembaran
Berkelilinglah di Desa Kodinji di pedalaman India. Anda akan terheran-heran mengapa Anda kerap kali bertemu orang yang sama. Tapi keheranan akan hilang, jika Anda tahu tengah berada di Desa Kembar. Desa yang terletak jauh di pedalaman India ini merupakan tempat tinggal 204 pasangan kembar. Anda merasa aneh? Anda tidak sendirian, para dokter pun demikian.

Para dokter mempertanyakan kenapa terdapat banyak pasangan kembar di desa ini padahal mereka tidak memiliki pola diet khusus dan juga tak mengonsumsi obat kesuburan. Tapi demikianlah faktanya.

Desa ini memiliki angka rata-rata pasangan kembar melebihi angka rata-rata dunia. Bahkan, seperti dilansir Reuters, saat sebuah survei dilakukan awal tahun ini, ada lebih dari lima wanita Kodinji tengah hamil bayi kembar.


"Fenomena luar biasa. Ada sebuah desa yang membuat para dokter tercengang, dengan fenomena kembar dalam sebuah masyarakat yang tidak terpapar obat-obatan dan bahan kimia berbahaya," ujar Krishnan Sribiju, yang tengah melakukan penelitian.

Para peneliti mencurigai ada faktor lingkungan yang berkaitan dengan fenomena ini. Walaupun belum dapat dipastikan, air yang dikonsumsi masyarakat sekitar dicurigai sebagai penyebab fenomena kembar.

"Seluruh faktor penyebab bayi kembar di seluruh dunia tidak ada di sini," ujar Sribiju. Aneh bukan?

0 komentar:

Post a Comment

silahkan memberikan komentar anda terhadap artikel ini