Balaur Bondoc

Saturday, September 25, 2010

planet evolution (info) ,

Makhluk ini adalah dinosaurus pemakan daging yang terlahir kuat dengan kuku sabit perobek mangsanya. Ini digunakan untuk mengeluarkan isi perut korbannya.




Telah dinamai dinosaurus panjang tujuh kaki, yang ditemukan di Rumania, Balaur Band, yang berarti naga kekar.





Fosil lain yang ditemukan di wilayah yang sama termasuk keluarga sapi, seukuran dinosaurus sauropod raksasa, dan Dinosaurus bebek.




Balaur mungkin salah satu pemangsa terbesar di ekosistem ini (di Rumania) karena giginya terbesar dari yang telah ditemukan di Rumania setelah lebih dari 100 tahun.


Sebuah kerangka sebagian Balaur termasuk kaki, pinggul, tulang belakang, lengan, rusuk dan tulang ekor, digali dari bekas dataran banjir dekat kota Sebeş di pusat Rumania.


Dinosaurus ini terkait dengan Velociraptor.


Velociraptor (arti 'burung pemangsa gesit') adalah sejenis pemangsa seperti Tyrannosaurus, hanya berbadan lebih kecil dan biasa hidup berkelompok.

Velociraptor mongoliensis dengan bulu sayap besar.


Namun, memiliki stockier build, dengan kaki pendek dan otot-otot yang kuat, membentuk suatu kekuatan daripada kecepatan, Ciri paling tidak biasa adalah dua kuku jari kaki Velociraptor besar daripada satu.


Balaur adalah jenis baru dari dinosaurus pemangsa, sangat berbeda dari apa yang kita kenal.


Anatomi ini menunjukkan bahwa mungkin berburu dengan cara yang berbeda dari kerabatnya yang kurang kekar. Dibandingkan dengan Velociraptor, Balaur mungkin lebih bergaya kickboxer daripada seorang pelari cepat, dan mungkin telah mampu mencatat hewan yang lebih besar dari dirinya sendiri, sebagai karnivora.


Balaur memiliki tangan yang luar biasa kecil berisi tulang yang menyatu, yang akan membuatnya sulit menggenggam.


Anggota tubuh bagian bawah tangan digunakan untuk memegang dan mengeluarkan isi perut mangsa.


Sumber referensi :
pakar dinosaurus Dr Zoltán Csiki, dari University of Bucharest
dan
Stephen Brusatte, dari Columbia University di New York

0 komentar:

Post a Comment

silahkan memberikan komentar anda terhadap artikel ini