Tragedi warga Pont-Saint-Esprit keracunan: Apakah penyebaran LSD oleh CIA?

Sunday, August 29, 2010

planet evolution (info) ,

Hampir 60 tahun yang lalu, sebuah kota di Prancis terkena wabah mendadak halusinasi, yang menewaskan lima orang dan banyak yang sakit parah. Selama bertahun-tahun itu yang menjadi kesalahan adalah pada roti yang terkontaminasi dengan jamur psychedelic, tetapi teori tersebut ditantang.


Pada tanggal 16 Agustus 1951, tukang pos Leon Armunier berkeliling di kota Perancis selatan Pont-Saint-Esprit, ia tiba-tiba dipenuhi dengan halusinasi liar.

Leon, jatuh dari sepeda dan dibawa ke rumah sakit di Avignon.
Rumah sakit setempat di mana beberapa korban diambil pada tahun 1951 telah ditutup

Dia dimasukkan ke dalam jaket dan ia sekamar dengan tiga remaja yang telah dirantai di tempat tidur mereka untuk menjaga mereka di bawah kontrol.
Leon mengatakan ia akan lebih suka mati daripada menanggung peristiwa lagi 1951
Selama hari-hari mendatang, puluhan orang lain di kota ini jatuh mangsa gejala yang sama.

Dokter pada waktu itu menyimpulkan bahwa roti di salah satu toko roti di kota itu telah terkontaminasi oleh ergot, jamur beracun yang terjadi secara alami pada gandum.

Perang Biologi

Pandangan itu sebagian besar tetap tak tertandingi sampai tahun 2009.

Ditemukan dokumen CIA berlabel: "Re: Pont-Saint-Esprit dan F. Olson File SO Span. file Operasi Perancis, Olson inklusif. Intel file.

Pont-Saint-Esprit dan F. Olson File, tercantum dalam dokumen tersebut, bahwa CIA melakukan percobaan pada warga kota, dengan LSD.
Albert Hofmann, ahli kimia asal Swiss menemukan LSD pada tahun 1938 saat bekerja di Sandoz setelah melewati serangkaian program riset yang sistematis.

Kesimpulan yang ditarik pada waktu itu adalah bahwa salah satu toko roti di kota tersebut, adalah sumber keracunan. Mungkin, LSD telah dimasukkan ke dalam roti.

Hal ini juga diketahui bahwa perang biologis di seluruh dunia, termasuk beberapa di Britania, adalah eksperimen dengan LSD di awal 1950-an, masa konflik di Korea dan eskalasi ketegangan Perang Dingin.

Ditemukan pula sebuah laporan rahasia yang dikeluarkan pada tahun 1949 dari Arsenal Edgewood, di mana US government LSD melakukan banyak percobaan, yang menyatakan bahwa tentara harus melakukan segala kemungkinan untuk memulai percobaan, menggunakan obat tersebut.

Laporan lain CIA tahun 1954, berisi laporan pembicaraannya dengan perwakilan perusahaan Kimia di Swiss Sandoz.

Sandoz, yang hanya beberapa ratus kilometer dari Pont-Saint-Esprit, satu-satunya tempat di mana LSD sedang diproduksi pada waktu itu.

Perwakilan Sandoz tiba-tiba menyatakan: "Rahasianya Pont-Saint-Esprit 'adalah bahwa bukan roti sama sekali ... Bukan ergot butir."

Sementara mereka tidak setuju pada penyebab dari halusinasi, perlunya penyelidikan pemerintah Prancis untuk mengungkap apa yang sebenarnya terjadi di Pont-Saint-Esprit bertahun-tahun yang lalu.

0 komentar:

Post a Comment

silahkan memberikan komentar anda terhadap artikel ini