misteri kappa

Friday, May 14, 2010

Kappa ialah dewa sungai yang berada di jepang , menurut orang jepang , kappa adalah dewa sungai , tapi belum ada buktinya sampai sekarang, dan sudah banyak orang yang menemukan mummi kappa yang sudah mati , di berbagai tempat terutama jepang, kappa memiliki bentuk yang hampir sama dengan seorang anak kecil yang bermuka seperti kera dan juga kodok

ada berbagai macam kappa yang di temukan :


Mumi Kappa di National Museum of Ethnology di Leiden, Belanda



Mumi ini dianggap sebagai hasil karya seni yang dibuat dengan cara menggabungkan berbagai bagian tubuh hewan dan dipercaya dibuat untuk tujuan karnaval pada masa periode Edo.

Mumi Kappa di Kuil Zuiryuji di Osaka


Mumi ini memiliki panjang 70 cm dengan bentuk seperti manusia dan diperkirakan berasal dari tahun 1682.

Mumi Kappa di pabrik sake Matsuura di kota Imari


Menurut brosur yang dirilis perusahaan sake ini, mumi itu ditemukan di dalam sebuah kotak kayu pada tahun 1950an oleh seorang tukang bangunan di langit-langit sebuah rumah ketika ia sedang mengganti atapnya. Melihat anehnya makhluk itu, nenek moyangnya kemudian mewariskan mumi ke anak cucunya. Pemiliknya kemudian membangun sebuah altar kecil dan menahbiskan mumi ini sebagai dewa air.

Mumi Kappa di tempat peziarahan di perfektur Kumamoto

Mumi Kappa yang ke-4 terletak di sebuah tempat peziarahan di perfektur Kumamoto. Namun mumi ini tidak memiliki bagian tubuh yang lengkap melainkan hanya sebuah potongan tangan yang dipercaya sebagai milik Kappa.

Selain empat mumi tersebut, di sebuah kuil yang bernama kuil Kappa di wilayah Ueno Asakusa, Tokyo, ada juga sepotong tulang tangan yang dipercaya sebagai milik Kappa.

0 komentar:

Post a Comment

silahkan memberikan komentar anda terhadap artikel ini