Loris Horton Plains Ramping difoto untuk Pertama kalinya

Friday, November 12, 2010

planet evolution (info) ,Ini adalah pertama kalinya Horton Plains Loris ramping yang pernah difoto. Foto: ZSL


The Loris Horton Plains langsing telah begitu sulit dipahami bagi para ilmuwan lebih dari 60 tahun percaya bahwa mamalia bermata lebar telah menjadi punah.

Itu hanya terlihat empat kali sejak 1937 tapi sekilas terlihat pada tahun 2002 oleh para peneliti yang diidentifikasi dengan cerminan bersinar terang di matanya.

Para ahli percaya bahwa alasan utama jarang yang disebabkan oleh hilangnya habitat hutan alam yang sebagian besar hancur oleh alat untuk membuat perkebunan teh.

Sekarang para ilmuwan dari Zoological Society of (ZSL) London telah berhasil menangkap gambar pertama di dunia binatang langka selama penelitian yang bertujuan untuk mengukur berapa banyak spesies tetap di alam.

Gambar dari mamalia terancam punah menunjukkan laki-laki dewasa Loris Horton Plains ramping, yang ditandai dengan kaki pendek dan bulu lebat panjang, duduk di sebuah cabang hutan.

Saat itu ditangkap setelah lebih dari 1.000 malam waktu survei di hutan Sri Lanka diambil selama 200 jam kerja melelahkan.

Tim ini tidak hanya mengambil gambar dari hewan, tetapi juga menangkap tiga spesimen hidup cukup lama untuk mengukurnya.

"Kami sangat gembira telah menangkap foto-foto yang pertama dan membuktikan keberadaan yang berlanjut - khususnya setelah 65 tahun bertindak yang menghilang," kata Dr Craig Turner, seorang ahli biologi konservasi ZSL.

Lorises ramping, secara resmi dikenal sebagai nycticeboides Loris tardigradus, adalah primata nocturnal kecil yang hanya ditemukan di hutan tropis dari India selatan dan Sri Lanka.

Panjang mereka adalah sekitar 60-10 inci (15cm-25cm) dan memiliki mata seperti piring besar yang membantu perburuan malam-waktu mereka.

Diperkirakan hanya ada 100 dari makhluk langka yang tersisa di alam, memasukkan antara dunia atas lima primata paling terancam.

Namun para peneliti mengakui bahwa sangat sedikit yang diketahui tentang mereka bahwa angka sebenarnya bisa berada di bawah 60, yang akan membuat mereka salah satu breeds paling langka di dunia.

0 komentar:

Post a Comment

silahkan memberikan komentar anda terhadap artikel ini