Jembatan Gantung Yang Dibangun Oleh Suku Yang Sudah Punah

Saturday, June 19, 2010

planet evolution (info) ,

Bangsa Inca sudah punah di dunia ini tetapi budaya dan peradabannya masih bisa kita dilihat dan dilestarikan. Salah satu budaya mereka yang mencengangkan adalah bagaimana mereka membangun jembatan gantung. Pembangunan jembatan ini dilakukan dengan alat-alat yang sederhana tetapi bisa menghasilkan jembatan gantung yang mencengangkan anda. Budaya membangun jembatan gantung dini adalah tradisi Bangsa Inca yang dilakukan para petani di Cuzco, selatan Provinsi Canas, Peru.


Para wanita yang bertugas untuk menenun rumput menjadi tali dan menjadi tambang sebagai bahan untuk membangun jembatan


Pembangunan jembatan gantung ini dilakukan warga dari suku-suku yang hidup dipegunungan Andes di Cuzco, Provinsi Canas, Peru, 11 Juni 2010 lalu. Reuters/Enrique Castro-Mendivil.

Jembatan tersebut terbuat dari rumput lokal bernama 'Qoya'. Tampak warga memukulnya sebelum ditenun menjadi tambang dan digunakan dalam pembangunan jembatan. Reuters/Enrique Castro-Mendivil.

Para wanita bertugas menenun tali dari rumput lokal tersebut menjadi tambang untuk dibangun menjadi jembatan. Reuters/Enrique Castro-Mendivil.

Sebelum pembangunan jembatan dilakukan pemotongan domba sebagai bentuk pengorbaban. Reuters/Enrique Castro-Mendivil.

Sekitar 1.000 petani yang merupakan suku-suku Indian yang hidup di kawasan pegunungan Andes ambil bagian dalam pembangunan ini. Reuters/Enrique Castro-Mendivil.

Kaum pria membawa tambang hasil tenunan ke lokasi pembangunan jembatan. Reuters/Enrique Castro-Mendivil.

Tambang-tambang besar sebagai penyangga jembatan mulai dibentangkan. Jembatan gantung sepanjang 36 meter ini akan menghubungkan 2 bukit. ReutersS/Enrique Castro-Mendivil.

Mereka tampak bersemangat dan kompak dalam membangun jembatan ini. Reuters/Enrique Castro-Mendivil.


Proses pembangunan dilakukan pada 2 sisi jembatan. Reuters/Enrique Castro-Mendivil.

Jembatan ini dibangun kembali setiap tahunnya. Tradisi ini diyakini sebagai peninggalan bangsa Inca kuno yang dilakukan turun temurun. Reuters/Enrique Castro-Mendivil.

Akhirnya pembangunan jembatan tersebut rampung juga. Reuters/Enrique Castro-Mendivil.

Warga melintasi jembatan gantung yang baru selesai dibangun. Reuters/Enrique Castro-Mendivil.

0 komentar:

Post a Comment

silahkan memberikan komentar anda terhadap artikel ini